Tuesday, February 19, 2013

11:23 PM
5

Materi Sebelumnya : ◄ A. Mengenal Software Pembuat Presentasi 



B. Memahami Konsep Dasar PowerPoint 2007.

Pada materi posting sebelumnya yang membahas mengenai Materi Pengenalan Software Pembuat Presentasi, yaitu Power Point 2007. Telah di jelaskan nama dan fungsi bagian-bagian pada jendela Power Point 2007, supaya dapat mengoprasikannya dengan baik dan benar kita harus mengerti konsep dasarnya. Karena pada Microsoft Power Point 2007 berbeda dengan versi sebelumnya Microsoft Power Point 2003, yaitu pada segi tampilan (User Interface) program.
Perbedaan yang paling terlihat dari versi sebelumnya adalah fitur menu baru pada Microsoft Office 2007 yaitu Ribbon. Fitur Ribbon adalah pengganti menu dan toolbar yang dirancang untuk meningkatkan produktifitas serta memudahkan penggunaan seluruh fasilitas yang disediakan oleh Power Point 2007.
Area Ribbon ini berada pada bagian atas dari jendela program, dan terdiri dari Tabs yang mengorganisir berbagai objek berdasar jenis aktivitas dan fungsinya. Masing-masing Tab terdiri dari beberapa Groups. Setiap Group terdiri dari beberapa tombol perintah (Command Button).
Selain Standar Tab Ribbon tadi, Power Point 2007 juga menyediakan Tab yang sering disebut Contextual Tab, yang secara otomatis akan muncul pada kontekstual tertentu, seperti saat memilih atau bekerja dengan objek table, Picture, Shape, dan Drawing.



5 comments:

  1. terimakasih om ilmunya (o) sangat bermanfaat bagi yang pemula kayak aku hehe :>)

    ReplyDelete
  2. makasih pak.. ilmuku sekarang makin bertambah..
    by : ronny ( X IPA 2 )

    ReplyDelete
  3. bagus ilmunya pak.. kapan posting tentang desain grafis.
    andre

    ReplyDelete
  4. Perkembangan ms office sungguh cepat sekali, berkaitan dengan powerpoint, apakah ada perbedaan powerpoint 2007 dengan powerpoint yang di atasnya, mhn penjelasan terimakasih.

    ReplyDelete